Panjang garis singgung persekutuan dalam dua lingkaran 9cm,bila jarak antara kedua pusat lingkaran tersebut 15 cm dan panjang jari jari lingkaran kecil 4 cm.
Hitunglah:
a.panjang jari jari lingkaran besar
b.perbandingan luas lingkaran kecil dengan luas lingkaran besar

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T09:27:29+07:00
A. 12- 4 = 8 cm
b. luas lingkecil = 50,24
luas linbesar= 200,96
perbandingannya = 50,24 : 200,96
= 1 : 4
jadikan terbaik ea
a. GSPD² = p² - (R+r)²
GSPD = garis singgung persekutuan dalam
p = jarak kedua titik pusat lingkaran
R = jari jari lingkaran besar
r = jari jari lingkaran kecil. maka
GSPD² = p² - (R+r)²
9² = 15² - (R+4)²
81 = 225 - (R+4)²
(R+4)² = 225 - 81
a. GSPD² = p² - (R+r)²
GSPD = garis singgung persekutuan dalam
p = jarak kedua titik pusat lingkaran
R = jari jari lingkaran besar
r = jari jari lingkaran kecil. maka
GSPD² = p² - (R+r)²
9² = 15² - (R+4)²
81 = 225 - (R+4)²
(R+4)² = 225 - 81
(R+4)² = 144
R + 4 = 12
R = 12 - 4 = 8
jadi panjang jari jari lingbesar adalah 8 -__-
b. luas lingkaran kecil = phi. r² = 3,14 . 4 .4 = 50,24
luas lingkaran besar = phi . r² = 3,14 . 8 . 8 = 200,96
perbandingan luas lingkaran kecil dengan luas lingkaran besar = 50,24 : 200,96 = 1:4
makasih
Jadikan yang terbaikk donggg,,,, :)))
2014-04-06T09:42:38+07:00
a. 12- 4 = 8 cm
b. luas lingkaran kecil = 50,24
luas lingkaran besar= 200,96
perbandingannya = 50,24 : 200,96
                          = 1       : 4
                    

semoga bisa membantu....:)