Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T08:40:02+07:00
4.      Tincture

Yaitu adalah sediaan cair yang dibuat dengan cara maserasi dan perkolasi, tincture yang didapatkan haruslah jernih.
Untuk pembuatan zat berkhasiat tidak keras digunakan sebanyak 20% dari zat berkhasiat, dan untuk yang berkhasiat keras digunakan sebanyak 10% dari zat berkhasiat.
Untuk bahan dasar yang mengandung harsa di gunakan cairan penyari etanol 90% v/v         
Contoh  : Benzoes Tinctura, Myrrhae Tinctura.

Pembagian Tingtur :
Menurut cara pembuatan
ü  Tingtur Asli
ü  Tingtur Tidak Asli (Palsu)

Menurut kekerasan
ü  Tingtur Keras
ü  Tingtur Lemah


Komentar sudah dihapus
jadikan yang terbaaik ya... jawaban saya..........
2014-04-06T08:41:30+07:00
Tingtur asli tingtur yang bahannya murni dari bahan alami,tanpa ditambah zat kimia dari luar,dan tidak dipalsukan bahan yang ada dalam tinctur tersebut.
contohnya digitalis tinctura,tingtur ini asli memakai daun digitalis yang berkhasiat sebagai obat jantung.

untuk yang bahannya dipalsukan:kan sekarang marak tu mas obat2 palsu yang beredar,bentuknya sama kayak obat yang asli ,tapi isinya beda,isi dari obat palsu itu bisa aja bahan yang sama sekali ga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan, nah hal ini juga sama kayak tingtur yang bahannya dipalsukan.

Tincture tidak asli (palsu) tinctur yang dibuat secara sintetis atau dengan kata lain dibuat dari bahan2 kimia,yang rumus struktr dari bahan kimia ini menyerupai rumus struktur kimia dari zat aktif/zat berkhasiat yang ada dalam tumbuhan.