Aulia ingin membuat sebuah kerangka balok dan sebuah prisma segitiga dari kawat. jika panjang, lebar, dan tinggi balok masing-masing 8 cm, 12 cm, dan 15 cm. Serta panjang sisi alas prisma tersebut 6 cm, 8 cm, dan 10 cm. Jika tinggi prisma 15 cm, maka panjang kawat minimal yang di perlukan untuk membuat kerangka balok dan prisma tersebut adalah...

2

Jawabanmu

2014-04-06T07:13:53+07:00
Dari balok 8x4+12x4+15x4=140 prisma 10x2+8x2+6x2+15x3=93 Jadi tinggal ditambah 140+93=233cm yg dibutuhkan
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T07:22:58+07:00
Kerangka balok = 4 (panjang + lebar + tinggi)
                       = 4 (8 + 12 + 15)
                       = 4 (35)
                       = 140 cm
Kerangka prisma = 6 x 2 =  12
                             8 x 2 =  16
                            10 x 2 = 20
                            15 x 3 = 45 +
                                         93 cm
Panjang kawat seluruhnya = 140 + 93
                                       = 233 cm

maaf kalau salah
1 5 1