Jawabanmu

2014-04-06T00:00:05+07:00
Penertian: informasi yang terjadi sehari-hari dan kejadian itu dianggap penting dan patut dijadikan berita.
generic structure: newsworthy event, background event, and sourch.

semoga membantu.. :)

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T03:05:01+07:00
News Item Text adalah salah satu genre teks dalam bahasa inggris yang penulisannya bertujuan untuk menginformasikan tentang suatu kejadian yang secara faktual sedang terjadi, artinya kejadian tersebut baru saja terjadi atau sudah lama terjadi tetapi masih hangat dibicarakan.

Generic Structure of News Item TextDari contoh di atas, akhirnya kita tahu bahwa Generic Sturcture News Item Text terdiri dari tiga bagian, yaitu : 
Newsworthy Event :
 Newsworthy event ialah paragraph yang memperkenalkan latar belakang terjadinya sesuatu serta dimana sesuatu tersebut bermula. Lebih bersivat pendahulan. Tentuny, sebelum beranjak ke bagian inti, penulis harus memperkenalkan kepada pembaca mengenai situasi-situasi pendukung yang kejadian tersebut. (meliputi waktu, pelaku serta kejadiannya). 

Elaboration : 
Setelah mengetahui sekilas tentang kejadian yang menjadi pokok pembicaraan, pembaca akan dibawa ke dalam beberapa situasi yang biasanya menjadi supporting idea dari kejadian inti. Supporting idea ini dikemas dalam paragraph setelah newsworthy event yang disebut elaboration. Elaboration juga bisa berupa penyebab-penyebab dari kejadian utama.

Source :
Source merupakan kekhasan News Item Text yang tidak dimiliki genre teks lainnya. Karena News Item adalah teks berita, maka, perlu adanya sumber, baik berupa ahli, catatan para ahli maupun riset yang dilakukan oleh para ahli. Yang jelas sumber-sumber yang terkait harus memenuhi standarisasi pewartaan berita.


1 5 1