Jawabanmu

2014-04-05T21:26:54+07:00
U6 = -7
U2 =  5 _
4b = -12
  b = -3

    U2 = a + (2-1)b
      5 = a + 1 . -3
      5 = a - 3
5 + 3 = a
      8 = a

Un = a + (n-1)b
U30 = 8 + (30-1) . -3
       = 8 + 29 . -3
       = 8 - 87
       = -79 
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T21:33:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
Diketahui barisan artimatika dengan suku ke-6 = -7 dan suku ke-2 =5, Suku ke 30 barisan yang bersesuaian adalah...
Jawaban :
Un = a + (n - 1)b
Maka :
U₆ = a + 5b = - 7
U₂ = a + b = 5

Maka Eliminasi Untuk mencari nilai "a" dan "b" :
a + 5b = - 7
a + b   = 5   -
      4b = - 12
        b = -12/4
        b = - 3

Maka Untuk nilai a subtitusi b = -3 ke :
a + b = 5
a +(-3) = 5
a - 3 = 5
a = 5 + 3
a = 8

Maka Untuk Suku ke 30 :
U_{n} = a + (n-1)b

U_{30} = 8 + (30-1)(-3)

U_{30} = 8 + (29)(-3)

U_{30} = 8 - 87

U_{30} = -79
Terima kasih
bolehkah saya lain kali bertanya ke inbox anda apabila saya menemui kesulitan dalam MTK
Siip, Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
ok