Jawabanmu

2014-04-05T20:34:25+07:00
Peraturan tentang otonomi daerah
peraturan tentang lalu lintas


semoga membantu :)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T20:34:26+07:00
Peraturan pusat adalah peraturan yang dibuat oleh pemerintah pusat, dan berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia secara keseluruhan.
1. Peraturan tentang otonomi daerah
Otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jadi setiap daerah memiliki kewenangan untuk mengatur daerahnya sendiri sesuai dengan potensi masing-masing daerah.
2. Peraturan tentang lalu lintas Peraturan pusat yang mengatur tentang lalu lintas adalah Undang-undang No.14 Tahun 1992. Peraturan ini menyatakan bahwa setiap pengguna jalan raya wajib menaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas. Kita sebagai warga negara yang bertanggung jawab harus mematuhi aturan lalu lintas.

Semoga Membantu.