Jawabanmu

2014-04-05T20:32:11+07:00
1. Membagi dunia luar Eropa menjadi Duopoli Eksklusif antara Portugal da Spanyol
2. Batas wilayah sepanjang garis meridian 1550 km Tanjung Verde sekitar 39°53'BB.
3. Wilayah Sebelah Timur milik Portugis,Sebelah Barat milik Spanyol.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T20:48:33+07:00
Perjanjian Tordesillas pada 7 Juni tahun 1494. Isi perjanjian Tordesillas menetapkan bahwa dunia dibagi ke dalam dua wilayah kekuasaan yang dibatasi oleh garis Tordesillas yang membentang dari kutub utara ke kutub selatan melewati titik 370 mil disebelah barat Tanjung Verde di benua Afrika. Dasar perjanjian Tordesillas ini - Spanyol diberi hak untuk melayari dan menguasai negeri-negeri di sebelah barat garis Tordesilas, sedangkan Portugis dapat melayari dan menguasai negeri-negeri di sebelah timur garis Tordesilas tersebut
1 5 1