bahan untuk hiasan rumah tangga, obat-obatan, bahan untuk ilmu pengetahuan ,indikator biologi untuk mengetahui degradasi lingkungan,obat kulit , mata,membantu menahan erosi, mengurangi bahaya banjir, dan mampu menyerap air pada musim kemarau.

Jawabanmu

2014-04-05T20:21:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Dapat dijadikan tanaman pengganti ijuk. 2. Dapat mencegah terjadinya erosi dan banjir. 3. Menyediakan cadangan air karena dapat meyerap air di musim kemarau. 4. Lumut jenis tertentu dapat dijadikan sebagai obat seperti obat hati, penyakit mata, dan kulit. 5. Dapat dijadikan antibakteri, antikanker, dan antiseptik. 6. Dapat membantu menghilangkan racun akibat gigitan ular. 7. Dapat dijadikan sebagai obat luka bakar. 8. Sebagai obat untuk merangsang pertumbuhan rambut. 9. Dapat dijadikan indikator biologi untuk mengetahui degradasi. 10. Penyerap polutan. Semoga membantu .. :) :)
5 3 5
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T20:41:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tumbuhan lumut sudah dikenal dengan manfaatnya, sebagai obat-obatan yang terdiri atas 2 golongan, yaitu lumut hati dan lumut daun :

1. Frullania tamarisci = merupakan lumut hati yang dapat digunakan sebagai                                                  obat antiseptik.


2. Cratoneuron filicinum = termasuk lumut daun yang mengandung senyawa                                                       untuk mengobati penyakit jantung.

3. Fissidens japonicum = merupakan lumut daun, dapat digunakan untuk                                                           membantu pertumbuhan rambut.

4. Haplocladium catillatum = merupakan lumut daun, yang berguna untuk                                                               mengobati penyakit pneumonia.

5. Conocephalum conicum = merupakan lumut hati, berfungsi sebagai                                                                     antibakteri, antifungi, mengobati luka bakar dan                                                           luka luar.

6. Marchantia polymorpha = merupakan lumut hati, yang berguna sebagai                                                              obat hepatitis, dan menghilangkan racun akibat                                                            gigitan ular.

7. Rhodobryum giganteum = merupakan lumut daun, yang berguna untuk                                                                 mengobati tekanan darah tinggi dan sebagai                                                               obat bius.

8. Dapat mengurangi bahaya banjir, dan mampu menyerap air pada musim        kemarau.

9. Berguna bagi manusia untuk menyediakan oksigen.

10. Dapat mengobati sebagai obat kulit dan mata.


tolong tandai sebagai yang terbaik ya.
7 3 7