Ibu pergi ke rumah bibi menggunakan kendaraan umum. Dari rumah ibu berangkat pukul
07.00 naik ojek selama 15 menit menuju terminal A yang berjarak 4 km dari rumah.
Setelah itu, tanpa menunggu, ibu naik bus dengan kecepatan 80 km/jam selama 3 jam
sampai ke terminal B. Dari terminal B ibu dijemput oleh bibi menggunakan sepeda motor.
Jarak rumah bibi dengan terminal adalah 8 km. Akhirnya ibu sampai di rumah bibi pukul
10.25

a. Berapakah kecepatan ojek yang mengantar ibu dari rumah ke terminal A?
b. Pukul berapa ibu sampai di terminal A?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T18:45:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab A :
 Kecepatan = 4 km : 15 menit
                                = 4 km :  jam
                                = 4 × 4 = 16 km/jam

Jawab B :
Ibu sampai di terminal A pukul 07.00 + 15 menit = 07.15.
1 5 1
2014-04-05T18:46:32+07:00
A. kecepatan rata-rata = jarak : waktu
                                 = 4 km : 15 mnt
                                 = 0,267 km/mnt
b. ibu tiba pukul = 07.00 + 00.15
                        = 07.15