Sita berangkat dari rumah pukul 11.00 menuju rumah pamannya menggunakan sepeda
motor. Jarak rumah Sita dengan rumah pamannya 48 km. Jika ia sampai di rumah
pamannya pukul 12.30, berapa kecepatan Sita saat menaiki sepeda motor?

2

Jawabanmu

2014-04-05T18:39:30+07:00
Waktu = 1 Jam 30 Menit (Dari 11.00 - 12.30)
Jarak = 48 Km

Kecepatan = Jarak / Waktu tempuh
Kecepatan = 40/1,5 (Km/Jam)
Kecepatan = 26,67 km/jam 

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T18:56:54+07:00
Sita berangkat dari rumah pukul 11.00 menuju rumah pamannya menggunakan sepeda 
    motor. Jarak rumah Sita dengan rumah pamannya 48 km. Jika ia sampai di rumah 
    pamannya pukul 12.30, berapa kecepatan Sita saat menaiki sepeda motor?
   Waktu tempuh = waktu tiba - waktu berangkat
                              = 12.30 - 11.00
                              = 1,5 jam
   Jarak tempuh = 48 km
   Kecepatan = jarak : waktu
                       = 48 : 1,5
                       = 32 km/jam
1 5 1