Jawabanmu

2014-01-18T15:20:10+07:00
Belakang ini terminologi gempa bumi baik tektonik maupun tsunami telah menjadi konsumsi banyak orang. Di sepanjang abad 20 dan 21, gempa telah mengakibatkan banyak kematian dan kerugian material yang sangat besar. Hingga dikatakan bahwa tak pernah ada peristiwa-peristiwa alam lain dalam sejarah yang pernah berpengaruh pada manusia hingga sampai pada batas sebagaimana halnya gempa bumi. Oleh sebab itu, bencana gempa telah menjadi peristiwa yang amat sangat ditakuti. Bahkan, teknologi abad ke-20 dan ke-21 pun hanya mampu mencegah kerusakan akibatgempa pada suatu batasan tertentu.Satu contoh adalah gempa yang terjadi pada tahun 1995 di Kobe. Peristiwa itu menjadi pelajaran bagi mereka yang suka berpikir bahwa teknologi akan memungkinkan untuk mengendalikan alam. Gempa dahsyat yang menimpa pusat industri dan transportasi terbesar Jepang itu datang tanpa diprediksi. Meskipun gempa itu hanya berlangsung selama 20 detik, sebagaimana dilaporkan oleh majalah Time, gempa tersebut mengakibatkan ke­rusakan senilai 100 milyar dollar.Dalam beberapa tahun terakhir ini, gempa-gempa besar telah terjadi berulang kali dan menjadi suatu hal yang paling menakutkan bagi manusia di seluruh dunia. Bila kita lihat pada data yang dikumpulkan oleh American National Earthquake Information Center untuk tahun 1999, kita dapati bahwa 20.832 gempa terjadi di suatu tempat di dunia. Menyebabkan sekitar 22.711 orang kehilangan nyawa.Di awal abad 21 ini juga telah terjadi gempa tektonik yang sangat mengerikan. Gempa Bam yang terjadi pada 26 Desember 2003 yang menghancurkan salah satu wilayah di Iran, telah menyebabkan sekeliling Samudera Hindia diguncang dengan musibah serupa. Kekuatan gempa yang hanya 6,6 SR itu telah menewaskan sedikitnya 41.000 orang.
Selanjutnya, memasuki tahun terakhir belakang ini Indonesia secara khusus dan seluruh dunia secara umum terus-menerus didera dengan musibah berupa gempa dalam skala yang bervariatif. Bilakah ini menjadi isyarat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala akan terwujudnya nubuwat-nubuwat besar Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa sallam?
1 1 1
2014-01-18T23:27:09+07:00
Kebakaran hutan terjadi akibat gejala hutan yang semakin memburuk kondisinya ditambah lagi dengan keadaa cuaca yang kemarau,diperkirakan pada saat kemarau dan daun yang berguguran dan layu akan mengering dan berpotensi akan terbakar oleh sengatan matahari,hal itulah yang menyebabkan terjadinya kebakaran hutan,penelitian yang telah dilakukan oleh aktivis kemanusiaan mengungkapkan bahwa 50 %kebakaran hutan disebabkan oleh penebangan hutan liar, 20 % karna faktor musim dan cuaca serta 10 % dari kesalahn manusia.