Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T17:42:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks Eksplanasi = Teks yang berisi tentang penjelasan/Teks yang menjelaskan sesuatu
Teks Eksposisi = Karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan 

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-04-05T17:51:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ada 3 perbedaan antara teks eksplanasi dan teks eksposisi. Yaitu perbedaan yang didasarkan pada : Struktur, bahasa, dan isi. Berikut perbedaan antara teks eksplanasi dengan teks eksposisi :

Struktur = Teks eksplanasi ---> Pernyataan umum, deretan penjelas, dan interpretasi.
                Teks eksposisi  ---> Tesis, argumentasi, penegasan ulang

Bahasa = Teks ekspanasi ---> Menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena.
               Teks eksposisi  ---> Menjelaskan opini penulis dengan didasari argumentasi

Isi        = Teks eksplanasi ---> Hasil penelitian ilmiah
              Teks eksposisi   ---> Opini penuls

NB : Jika ada yang kurang dipahami, boleh ditanyakan. Semoga membantu :)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus