1. berikut ini yang bukan ciri-ciri planaria adalah...
a. mulut terdapat disisi ventral bagian tengah tubuh
b. protonefridia terdiri atas sel-sel api yang tersebar di tepi tubuh
c. sebagai indikator biologi karena mampu hidup di lingkungan tercemar
d. pusat sarafnya adalah dua ganglia yang terdapat di kepala
e. memlki bntik mata yg dapat membedakn gelap dan terang
2. tubuh manusia akan terinfeksi cacing pita taenia solium kjika memakan daging yang mengandung...
a. proglotid
b. onkosfer
c. telur cacing
d. sistiserkud
e. embrio
3. hewan vertebrata:
1. ayam 2. landak
3. kura-kura 4. kodok
5. ikan 6. kelelawar
hewan yang mengalami fertilisasi internal dan perkembangan embrionya berlangsung didalm tubuhnya adalh...
a. 1 dan 3
b. 2 dan 6
c. 2 dan 5
d. 3 dan 4
e. 5 dan 6
4. suatu organisme memiliki ciri-ciri sebgai berikut:
1. memiliki tulang belakang
2. otak terlindung oleh kranium
3. memiliki rangka endoskeleton
4. berkembangbiak dengan ovipar
5. tubuh dilindungi kulit berbulu
organisme dengn ciri2 tersebut diklompokn dlm takson...
a. superkelas pisces
b. klas amphibia
c. klas reptilia
d. klas aves
e. klas mmalia
5. annelida yg dapt d mnfaatkn sbgai makanan berprotein tinggi adalah...
a. eunice viridis & trypanosyllis zebra
b. tubifex sp. dan lysidice oele
c. eunice viridis dan tubifex sp.
d. nereis virens dan lysidice oele
e. eunice viridis dan lysidice oele
6. cacing tanah pheretima mempertahankan diri dengan cara...
a. memutuskan bagian tubuhnya
b. mengeluarjan cairan selom
c. menggulung tubuhnta
d. menghasilkan racun
e. memiliki alat sengat

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T16:35:43+07:00
2014-04-05T17:27:06+07:00
1.e
2.a
3.b
4.d
5.e
6.a
semoga benar ya
2 5 2