Jawabanmu

2014-01-17T20:18:33+07:00
A-b = 24
a:b = 5 : 2 (dari hasil perbandingan ini, cari bilangan yang jika dikurangkan, hasilnya = 24) jadi, masing2 dikali 8 dan hasilnya sama dengan = 40 : 16
(40 - 16 = 24)
jadi,
a = 40
b = 16

c = 1/7 (a+b)
c = 1/7 (40+16)
c = 1/7 (56)
c = 56/7
c = 8

a = 40
b = 16
c = 8

maaf kalau salah..
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T20:19:09+07:00
A-b=24
a:b=5:2
c=1/7(a+b)
a/b=5/2
5b=2b sama sama bagi 2
jadi 5/2b=a
masukkan a-b=24
 5/2b-b=24
samakan penyebut jadi 3b/2=24
3b=48
b=16
a=24+16
a=40
c=1/7(40+16)
c=1/7(56)
c=8
jadi a=40,b=16,c=8