Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T15:39:05+07:00
45 kali, orang pertama berjabat dengan 9 orang,selanjutnya orang kedua berjabat dengan 8 orang,orang ketiga berjabat dengan 7 orang dan seterusnya sampai terjadi 45 kali jabat tangan(9+8+7+6+5+4+3+2+1=45)
2 5 2
tapi kok aku gak mudengmudeng ya ,,apa logika ku gak jalan ya -_-
pakai angka kecil dulu.Contoh ada 3 orang
Orang 1 : menjabat tangan orang 2 dan 3(2 jabat tabgan)
Orang 2 : menjabat tangan orang ke 3( 1 jabat tangan)
Orang 3 : tidak menjabat tangan (Karena orang 3 sudah dijabati tangan oleh orang ke 1 dan 2 )

Jadi jumlah jabat tangannya 2+1 = 3 jabat tangan
Terimakasih ,maaf merepotkan
sama-sama,kan saling bantu :) terimakasih juga kerena sudah dijadikan yang terbaik
2014-04-05T15:39:07+07:00
Satu jabat tangan dilakukan oleh dua orang, jadi ini seperti jumlah cara memilih 2 dari 10 orang tanpa memerhatikan urutan.
Maka, jumlah jabat tangan yang terjadi adalah  _{10} C_2\\=\frac{10*9}{2*1}\\=45jabat tangan.

Maaf kalau sulit dimengerti.
tapi kok aku gak mudengmudeng ya ,,apa logika ku gak jalan ya -_-
Mungkin bukan logikamu yang belum jalan, tapi memang butuh waktu dan latihan lebih untuk melakukannya. memang bagian mana yang tidak bisa dimengerti?
terimakasih ,maaf merepotkan