1. infeksi cacing berikut ini yang dapat menyebabkan penyakit anemia adalah...
a. cacing tambang
b. cacing otot
c. cacing kremi
d. cacing hati
e. cacing filaria
2. ctenophora memiliki sepasang tentakel yang didalamnya terkandung struktur lengket yang disebut...
a. koloblas, yang bergungsi untuk alat reproduksi
b. knidoblas, yang berfungsi menghasilkan racun
c. koloblas, yang berfungsi untuk menangkap mangsa
d. knidoblas, yang berfungsi menghasilkan gamet
e. nematosista, yang berfungsi menghasilkan racun
3. sistem pencernaan pada platyhelminthes disebut sistem gastrovaskular karena...
a. merupakan alat pencernaan sekaligus alat ekskresi
b. merupakan alat pencernaan sekaligus pernapasan
c. ususnya bercabang-cabang ke pori-pori ekskresi
d. ususnya mencerna sekaligus mengeluarkan sisa makanan
e. ususnya mencerna sekaligus mengedarkan sari makanan
4. anggota kelompok arthropoda yang memilki eksoskeleyon, memilki sefalotoraks dengan kaki jalan, tidak bersayap, dan bernapas dengan insang adalah...
a. arachnida
b. myriapoda
c. crustacea
d. hexapoda
e. gastropoda
5. sistem protonefridia pada plathyhelminthes berfungsi untuk...
a. menjaga keseimbangan osmosis dengan lingkungannya
b. mengatur reproduksi dengan perkawinan silang
c. memelihara keseimbangan gas-gas pernapasan didalam tubuh
d. mengendalikan proses regenerasi dengan fragmentasi
e. sebagai alat transportasi dan ekskresi

2

Jawabanmu

2014-04-05T14:03:00+07:00
1) tidak tahu
2) C
3) E
4) C
5) tidak tahu
semoga benar dan bisa membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T14:51:49+07:00