Nina menggunakan selembar kertas karton untuk membuat lukisan abstrak. Luas kertas karton tersebut 0,96 m². Seluruh permukaan kertas akan dicat warna merah, kuning, dan biru. Jika cat warna merah menutupi kertas seluas 36 dm² dan cat warna kuning menutupi kertas seluas 5.100 cm², berarti cat warna biru menutupi kertas seluas ...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T13:30:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas kertas bercat biru
= 0,96 m² - 36 dm² + 5.100 cm²
= 9.600 cm² - 3.600 cm² + 5.100 cm²                                
= 9.600 cm² - 8.700 cm²
                                
= 900 cm²


Jadi cat warna biru menutupi kertas seluas 900 cm²
2 5 2
2014-04-05T13:30:39+07:00
Luas karton total = 0,96 m² berarti sekitar 9600cm²

Yang diberi cat berwarna merah = 36dm² berarti sekitar 3600cm²

Yang diberi cat berwarna kuning = 5100cm²

Dari 9600cm² Sudah ditutupi cat sebanyak (3600 + 5100 = ) 8700cm²
Yang masih kosong (Akan di cat warna biru) = 9600 - 8700 = 900cm²

Jadi yang akan di cat warna biru seluas 900cm²

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan