Aduh, aku ga ngerti guru ajarinya gimana, please bantu:D

*kurangkan pecahan berikut:

a. 7 2/9 - 6 3/8

b. 9 - 2 16/17

c. 8 - 4 7/13

-makasih:)


*hal.14

2
a. 7 2/9 - 6 3/8 = 520/72 - 459/72 = 61/72 b. 153/17 - 50/17 = 103/17 c. 104/13 - 59/13 = 45/13

Jawabanmu

2014-01-17T20:05:46+07:00
A. 61/72
b. 6 1/17
c. 3 6/13

semoga bermafaat yaa ^^
boleh dijadiin jawaban terbaik gak? hehe^^
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T20:23:57+07:00
A. 7 2/9 - 6 3/8 = (7-6) (2/9-3/8)
                      = 1 - 11/72
                      = 72/72 - 11/72
                      = 61/72
b. 9 - 2 16/17 = (8-2) (17/17-16/17)
                    = 6 1/17
c. 8 - 4 7/13 = (7-4) ( 13/13-7/13)
                  = 3 6/13
   
2 3 2