1. Sebutkan 3 sumber energi terbarukan yang dapat digunakan untuk menghasilkan listrik!
2. Apa sajakah kelemahan sumber energi sebagai sumber pembangkit listrik?
3. Sebutkan kelemahan-kelemahan sumber energi nuklir sebagai penghasil listrik!

Mohon dijawab ya...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T13:19:58+07:00
1. Air, angin , batubara ,matahari,isi baterai bekas
2.
,,Batu bara
Kelemahan: Dibutuhkan kontrol untuk pokusi udara dari pembakaran batu bara tersebut, Berkontribusi terjadinya hujan asam dan pemanasan global,,
,,Nuklir
Kelemahan: Butuh biaya yang besar untuk sistem penyimpanannya disebabkan dari bahaya radiasi energi nuklir itu sendiri, Masalah kepemilikan energi nuklir disebabkan karena bahayanya nuklir sebagai senjata pemusnah massal dan Produk buangannya yang sangat radioakti
,,Bensin
Kelemahan : Untuk sekarang, sumber bahan bakunya sudah tinggal sedikit. Berkontribusi terhadap pemanasan global, dan harganya semakin mahal seiring dengan ketersediaannya Tenaga Nuklir sebagai Sumber Energi
,,Matahari
Kelemahan : Tergantung pada cuaca, waktu, dan area; Untuk teknologi sekarang masih dibutuhkan area yang luas untuk meletakkan panel surya dan energi yang dihasilkan dari panel surya tersebut masih sangat sedikit
,,Angin
Kelemahan : Membutuhkan banyaknya pembangkit untuk menghasilkan energi yang besar, Terbatas unutk area yang berangin saja, membutuhkan sistem penyimpanan energi yang mahal; pada saat musim badai, angin dapat merusak instalasi pembangkit listrik.
,,Biomassa
Kelemahan : tidak efisien jika hanya sedikit instalasi pembangkit yang dibangun, berkontribusi terhadap pemanasan global.
,,Hidrogen
Kelemahan: Sangat mahal untuk biaya produksi, Membutuhkan energi yang lebih besar untuk membuat hidrogennya sendiri. Dari fakta di atas, dapat dilihat sumber energi dari nuklir sangat dibutuhkan, karena ada beberapa sumber daya energi seperti bensin dan batubara ketersediaannya di alam semakin sedikit. Sehingga dibutuhkan sumber energi yang baru.
3. 
1. Produk buangannya yang sangat radioaktif
    2. Secara umum nuklir sebagai senjata pemusnah
2 5 2
2014-04-05T13:20:31+07:00
1. gatau 2. hati hati dalam bekerja jika kna setrum bisa mengakibatkan kematian # maaf klo slh
1 5 1