Mengapa ketika berada di udara yang sangat dingin tubuh menjadi menggigil???

2
Ketika tubuh kita merasakan dingin, otak akan mendeteksi sampai di mana rasa dingin tersebut dirasakan oleh tubuh kita. Manusia bisa meninggal dalam keadaan hipotermia ketika temperatur internal dalam organ tubuh turun hingga kurang dari 37 derajat Celcius. Nah, ketika proses deteksi suhu tubuh dilakukan oleh otak, otot-otot akan distimulasi oleh otak untuk menggigil sedikit demi sedikit.
makasi
iyaa .. sama-sama
makasih
makasih

Jawabanmu

2014-04-05T13:15:08+07:00
Ketika tubuh kita merasakan dingin, otak akan mendeteksi sampai di mana rasa dingin tersebut dirasakan oleh tubuh kita. manusia bisa meninggal loh karena kedinginan karena suhu tubuh normal manusia adalah 37 derajat celcius jika kurang dari 37 manusia akan meninggal karena kedinginan 

semoga bermanfaat 
maaf kalau salah
2014-04-05T13:38:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena kulit kita tipis dan mudah tertembus angin