Jawabanmu

2014-04-05T12:58:03+07:00
 U3 = a + 2b = 10 , a = 10 - 2b
 U7 = a + 6b = 22
         ( 10 - 2b ) + 6b = 22
                           4b = 22 - 10
                           4b = 12
                             b = 3                ,    a + 2b = 10
                                                               a = 10 - 6 , a = 4

U30 = a + 29b = 4 + 29 . 3 = 4 + 87 = 91

S30 = 1/2 n ( a + U30 )
        = 1/2 . 30 ( 4 + 91 )
        = 15 . 95 = 1425.                      
maaf ya kalau slah.................. tpi tetap jdikan yg terbaik... yoo..........
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T12:59:15+07:00
U3=10
u7=22

mencari b
b= \frac{22-10}{7-3}
b= \frac{12}{4} = 3

mencari a
u3= a+2b=10
      a+2.3=10
      a+6=10
      a=10-6
      a=4

jumlah 30 suku pertama
Sn= \frac{n}{2} (2×a +(n-1)b)
S30=  \frac{30}{2} (2×4+(30-1)×3)
S30=15(8+(29×3)
S30=15(8+87)
S30=15×95
S30=1425

jadi jumlah 30 suku pertama adalah 1425 :D
u3=a+2b=10 kamu mendapatkan 2b dapat dr mana trms