Beberapa jenis Porifera seperti Spongia dan Hippospongia dapat digunakan sebagai spons mandi. Zat kimia yang dihasilkan dapat digunakan untuk pengobatan kanker. Hewan Demospongia yang hidup di laut dangkal dapat dimanfaatkan oleh manusia, misalnya spons untuk mandi dan pembersih kaca.
Porifera yang biasa hidup di laut ini pada umumnya sebagai bahan dasar spons juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatan dalam farmasi yang memberikan pengaruh yang luas untuk kesehatan.
lanjutan :
Secara tidak langsung, bisa dimanfaatkan untuk anti-inflammatory, antitumor, dan antibiotik. Tumbuhan spons merupakan salah satu organisme laut yang bisa diolah sebagai bahan pangan.

Jawabanmu

2014-04-05T12:09:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Porifera (sponge) bisa jadi bahan obat-obatan. Sponge yg sudah mati dan mengeras bisa juga jadi batu gosok (ampelas) utk kayu. Tapi sponge nampaknya lebih baik dibiarin aja di laut. Fungsinya dlm menjaga ekosistem laut kayaknya jaulh lebih bermanfaat daripada kalau dieksplorasi besar2an utk keperluan industri.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T12:10:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manfaat porifera bagi kehidupan manusia, diantaranya:Filum Porifera tidak jauh beda dengan filum invertebrata yang lain. Porifera memilki peranan yang menguntungkan bagi kehidupan manusia. Peranan Porifera bagi kehidupan manusia sebagai spons mandi dan alat gosok, zat kimia yang dikeluarkannya memiliki potensi obat penyakit kanker.Sebagai makanan hewan laut lainnyaSebagai sarana kamuflase bagi beberapa hewan lautSebagai hiasan akuariumSebagai alat penggosok untuk mandi dan mencuciporefera yang dijadikan obat kontrasepsi (KB)Sebagai campuran bahan industri (kosmetik)
4 4 4