Jawabanmu

2014-04-05T11:15:23+07:00
Q lepas       = Q Serap
m.c.(t1-ta)   = m.c(ta-t2)
500.4200(80-ta) = 200.4200(ta-20)
2100000(80-ta)  = 840000(ta-20)
168000000 - 2100000ta  = 840000ta - 16800000
168000000 + 16800000 = 840000ta + 2100000 ta
184800000 = 2940000ta
ta = 184800000 : 2940000
   = 65,9 C
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T11:31:10+07:00
Dik:
m1=200 gr = 200.000 kg
m2= 500 gr = 500.000 kg
T1=20oC
T2=80oC
dit : Tc = ...?

jwb:
Tc =(m1.T1) + (m2.T2) / m1+m2
    = (200000.20) + (500000.80) / 200.000+500.000
    = 4.10^6 + 4.10^7 / 700
    = 44.10^6 / 700
    = 62857 atau
    = 62,857oC
11 4 11