1 diketahui luas permukaan balok 376 cm2 , panjang balok 10cm ,dan lebarnya 8 cm. volume balok tersebut adalah

2 diketahui luas alas sebuah balok 112 cm2 .panjang balok 14 cm ,dan tinggi nya 5 cm ,luas permukaan balok tersebut

2

Jawabanmu

2014-04-05T11:12:28+07:00
1.    2 ( 10 x 8 + 10 x t + 8 x t ) = 376
2 ( 80 + 10 t + 8 t ) = 376
160 + 20t + 16t = 376
20t + 1t = 376 - 160
36t = 216
t = 6
V = 10 x 8 x 6 = 480 

2.   La = 112
 14 x l = 112
l = 112 : 14 = 8

LP = 2 ( pl x pt x lt )
LP= 2 (14x8 + 14x5 + 5x8 ) 
LP = 2 ( 112 + 70 + 40 )
LP = 2(222)
 Lp = 444
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T12:09:20+07:00
1.| 2 ( 10.8 + 10.t + 8.t ) = 376 | 2 ( 80 + 10t + 8t ) = 376 | 160 + 20t + 16t = 376 | 20t + 16t = 376 - 160 | 36t = 216 | t = 216 : 36 = 6 cm | jadi, volumenya 10 x 6 x 8 = 480 cm kubik 2.| lebar = 112 : 14 = 8 | luas permukaan = 2 ( 14.8 + 14.5 + 8.5 ) | 2 ( 112 + 70 + 40 ) = 2 x 222 = 444 cm kuadrat dan perhatikan ini soal matematika bukan bahasa indonesia
Makasih jawaban nya ,maaf saya salah tulis