1)diketahui balok ABCD, EFGH dengan ukuran 8cm,5cm, & 3cm

a.tentukan luas permukaan balok

b. tentukan luas permukaan balok tanpa tutup

2)diketahuibalok dengan panjang 8cm, lebar 5cm serta luas sisi balok 280cmpersegi, tentukan tinggi balok tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-05T09:47:23+07:00
1. luas permukaan balok = 2 (p.l + p.t + l.t)
                                    = 2 ( 8.5 + 8.3 + 5.3)
                                    = 2 (40 + 24 + 15)
                                    = 2. 79 = 158 cm2
  luas tanpa tutup bisa langsung = 158 - (p.l) = 158 - 40 = 118 cm2

2. luas = 2 (p.l+p.t+ t.l)
   280 = 2 ( 8.5 + 8.t + 5.t )
   140 = 40 + 13 t
   13 t = 100
      t = 7 9/13 cm = 7,69 cm
maksudnya
t=7 9/13cm=7,69cm
pecahan campuran. 7 sembilan per 13 lw mw pakw koma yaa segitu
kok bisa ketemu 79
2014-04-05T11:47:58+07:00
1.
a. Lpermukaan = (2.sisi bawah/atas)+(2.sisi samping)+(2.sisi depan/belakang)
                       = (2.pl)+(2.lt)+(2.pt)
                      = (2.8.5)+(2.5.3)+(2.8.3)
                       = 80+30+48
                       = 158 cm²
b. Luas sisi atas = p.l
                        = 8.5
                        = 40 cm²
   Luas permukaan tanpa tutup = luas permukaan - sisi atas
                                             = 158-40
                                              = 118 cm²