Jawabanmu

2014-01-17T19:44:07+07:00
Agar energi yang tersedia tidak cepat habis
dan kita dam membagi energi yg kita punya ke daerah pelosok yang hanya memakai genset
memangnya energi bisa habis? sedangkan energikan kekal hanya saja bisa berubah bentuk dari satu bentuk ke bentuk lain
maaf kak.aKU BELUM mengerti karna aku masih duduk dikelas 1 SMP jd mohon dimaklumi ya......kalau aku salah
iya,tingkatkan prestasi dan jangan takut untuk berpendapat dan menuangkan ide-ide baru,semoga kita bisa bisa saling membantu. salam kenal :)
iya ,kak terima kasih karna sudah menyemangatiku : )
sama2,
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T19:49:27+07:00
Pertanyaan yang bagus.. :D

Energi yang kita hemat itu berbeda konteks dengan hukum kekekalan energi.

Jangan hanya memandang dalam segi fisika, cobadeh juga hubungkan ke kimia. Contohnya nih BBM yang harus kita hemat pastinya mengalami perubahan bentuk kan? dari cair menjadi gas karena pembakaran, dan yang pasti berguna buat energi kendaraan kita kan? Disamping berguna juga merugikan karena perubahan bentuk tadi dan berdampak pada kerusakan lingkungan khususnya atmosfer.

Dilain hal, Energi yang kita pakai butuh waktu regenerasi yang sangat lama, sehingga bisa saja belum sampai waktunya kita sudah kehabisan energi dari alam ini, tapi ini bukan faktor utama karena bumi ini punya jumlah energi bermanfaat yang luar biasa.
CMIIW
bisa disimpulkan lebih detail mengapa kita harus menghemat energi padahal energikan kekal,dan yang tidak hanya bersangkutan tentang polusi saja
Hmm, gimana ya, saya rasa kamu pandai kok buat nyimpulin itu semua.
Yang penting sih gini aja.
Walau energi kekal, namun energi dapat berubah bentuk, jika energi yang kita manfaatkan juga terdapat bentuk yang merugikan, maka kita harus menghematnya.
thanks kak,akan saya pikirkan lebih lanjut.mohon bantuan ya soalnya saya baru bergabung disini
Yap sama-sama, saya juga baru bergabung beberapa haru kok.
kak,udah belajar tentang elektomagnet? klo udah mohon bantuannya ya