Ayah membagikan uang sebesar Rp. 100.000,00 kepada empat orang anaknya. semakin muda usia anak, semakin kecil uang yang diterima . jika selisih yang diterima oleh setiap dua anak yang usianya berdekatan adalah Rp. 5.000,00 dan sisulung menerima uang paling banyak maka jumlah yang diterima sibungsu adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T19:28:54+07:00
Untuk yang sulung : Rp 32.500,- untuk anak yang kedua Rp 27.500- untuk anak yang ketiga Rp 22.500,- dan anak bungsu Rp 17.500,-

 semoga benar dan bermanfaat yaa ^^
menurut ku pertamanya kita bagi dulu 4, lalu kita perkiraan (mulai dari sisulung) misalnya ditambah 5.000 maka yang kedua tetap 25.000 yang ketiga menjadi 20.000 dan yg ke-4 menjadi 15.000 kita jumlahkan apkah benar menjadi 100.000.. begitu terus selanjutnya...
bolehkah ini menjadi jawaban terbaik?
terimakasih ^^
ok sip ........lain kali kita diskusi lagi hahahahah sebenernya itu bukan PR....aku cuma ngasih pertanyaan aja
100 untuk kamu
2014-01-17T19:32:03+07:00
Jawaban nya..
(x+5000)+(x+10000)+(x+15000)+(x+20000)
4x+50.000=100.000
4x=100.000-50.000=50.000
x=50.000:4=12.500
uang bungsu adalah 12.500+5.000=17.500

jawabannya 17.500


sorry kalo salah.......... :)
100 ini bener banget ^_^ .............
thx :)