Teman-teman jawab yang benar ya!!!
menurut kalian tanggal 28 oktober 1928 itu sumpah pemuda,
namun pada waktu itu belum di tetapkan sumpah pemuda
hanya di tetapkan kan kongres pemuda II
dan bagaimana setelah kongres pemuda 2???
pada waktu itu bahasa yang ditetapkan bahasa belanda dan isisi sumpah pemuda dulu hanyalah berupa ketetapan namun karena kesadaran pemuda ditetapkanlah sumpah pemua itu ,
pada tanggal berapakah itu??

jika bisa jelaskan secara rinci :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T21:12:54+07:00
Pada tanggal 3 Mei 1928 diadakan pertemuan lagi untuk persiapan kongres kedua, dan dilanjutkan pada 12 Agustus 1928. Pada pertemuan terakhir ini telah hadir perwakilan semua organisasi pemuda dan diputuskan untuk mengadakan kongres pada bulan Oktober 1928, dengan susunan panitia yang membagi jabatan pimpinan kepada satu organisasi pemuda (tidak ada organisasi yang rangkap jabatan) sebagai berikut:
2014-04-04T21:14:00+07:00
Kongres pemuda itu ditetapkan sebagai sumpah pemuda, karena itu merupakan penyemagat pemuda2 Indonesia sehingga dijadikan sebagai Sumpah pemuda.