Sebuah benda bermasa 300 gram memiliki volume sebesar 400cm³. Tentukan massa jenis benda, nyatakan jawaban dalam kg/m³ !!

2
maaf, itu tdi ada yg salah htung. 0,3 kg / 400 .10^-6 m3 = 75.10^2 . maaf yaa. kalkulatornya salah pencet tdi

Jawabanmu

2014-04-04T20:14:53+07:00
Ρ= m/V
0,3 kg/ 400. 10^-6 m3
120. 10^6 kg/m3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T20:18:45+07:00
Massa jenis (rho) = massa / volume = 300 / 400 = 0,75 g/cm^3 = 0,75 x 1000 = 750 kg/m^3 Itu cara gampangnya, kalo mau ngubah g/cm3 ke kg/m3 tinggal dikali 1000. Kalo sebaliknya, yaa dibagi 1000. Silakan dicek kembali, semoga membantu
Jadiin jawaban terbaik dong, ehehe :)v