Mengemukakan pikiran secara bebas berarti mengemukakan pendapat .....
a. atas pengaruh orang lain
b. tanpa tekanan fisik dan mental dari pihak lain
c. atas perintah atasan
d. atas kehendak orang tua

2
Jadi maksudnya secara bebas itu kita harus bebas dalam memilih tidak dipaksakan oleh pihak pihak lain

Jadi jawaban yang paling tepat adalah
b. Tanpa tekanan fisik dan mental dari pihak lain :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T19:27:51+07:00
B.tanpa tekanan fisik dan mental dari pihak lain..
2 5 2
2014-04-04T19:27:57+07:00
B. tanpa tekanan fisik dan mental dari pihak lain