Jawabanmu

2014-04-04T19:29:18+07:00
Soekarno di culik dan di bawa ke rengasdengklok
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T19:32:14+07:00
14 agustus 1945 Jepang menyerajh tanpa syarat kepada sekutu setelah hirosima dan nagasaki di bom oleh sekutu. saat itu terjadi perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda. akhirnya pada tanggal 16 agustus 1946 pagi para pemuda mambawa soekarno dan hatta ke rengasdengklok dengan tujuan mengamankan keduanya dari pengaruh jepang. latar belakang peristiwa ini adalah perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda tentang waktu pelaksanaan proklamasi. tanggal 16 agustus 1945 malam soekarno dan hatta kembali ke jakarta setelah ahmad subarjo berhasil meyakinkan pemuda bahwa proklamasi kemerdekaan akan dilaksanakan tanggal 17 agustus 1945 paling lambat pukul 12.00 WIB dengan jaminan nyawanya
4 4 4