Jawabanmu

2014-04-04T20:40:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Masalah yaitu :
1. banyaknya anggota/pimpinan DPR yang korupsi
2. banyaknya warga indonesia yang menderita
3. sebagian besar anggota/pimpinan DPR yang hanya memikirkan pekerjaannya mereka sendiri bukan untuk memerhatikan kondisi masyarakat yang mengalami kekurangan
Cara mengatasi yaitu :
1. kita mengusahakan memilih pemimpin yang layak menjadi DPR, hal ini untuk kepentingan rakyat.
2. Pimpinan/anggota DPR wajib untuk ikut membantu warga yang mengalami kesusahan atau menderita.
3. Pimpinan yang layak menjadi pemimpin harus mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi rakyat. Bila tugas-tugas itu dijalankan dengan sungguh-sungguh, DPR benar-benar menjadi pilar penting untuk demokrasi. Sebaliknya, bila para anggota dewan yang terhormat ini lebih sibuk memikirkan diri dan urusan sendiri, maka kehadiran lembaga DPR tidak menjamin sesuatu pun yang berhubungan dengan kehidupan demokrasi. Dalam keadaan ekstrem, seandainya tingkah laku para anggota dewan sama sekali tidak menunjuk perhatian dan keprihatinan akan nasib rakyat, maka kehadiran lembaga ini lebih mirip kamuflase yang menutup-nutupi keadaan yang tidak demokratis sama sekali.
Kesimpulan : Dalam memilih pemimpin DPR kita harus hati-hati dan yakin apa yang kita pilih, jika apa bila tidak yakin bahwa apa yang kita pilih maka kita tidak tau apa yang akan terjadi nantinya...! 
2 2 2