koperasi sekolah membeli 4 pak buku tulis dengan harga 10.000 per pak dan mendapat potongan 15% . buku itu dijual kepada siswa dengan mengambil untung 25% . jika buku itu terjual hebis, maka keuntungan yang diperoleh adalah ?

2
satu pak itu ada berapa buku?
4x10.000=40.000x85/100=34..000x15/100=8.500. maka keuntungan yang diperoleh Rp. 8.500,00,- --maaf ya kalau salah, sama-sama pemulua soalnya ^_^--
1 pak : 10 buku #setahu saya
4x10=40.000 total hrga buku 4x10/buku=10.000-15%(1500)=8500+25%(2500)=11.000 /buku =total buku terjual=4x11.000=44.000
Terimakasih.... ^^

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T18:25:11+07:00
Jwb : a. 1 pak = Rp10.000,00 4 pak = Rp 10.000,00 x 4 = Rp40.000,00 Potongan = 15/100 x Rp40.000,00 = Rp6.000,00 HB setelah dipotong = HB awal ~ Potongan = Rp40.000,00 ~ Rp6.000,00 = Rp36.000,00 b. %U = u/100 x HB = 25/100 x Rp 36.000,00 = Rp9.000,00 U = %U + HB = Rp9.000,00 + Rp36.000,00 = Rp45.000,00 Jadi, keuntungan yang diperoleh Rp45.000,00
1 5 1
2014-04-04T18:52:15+07:00
8500+34000=42500 jadi,keuntungannya 42500
caranya=40000÷15/100=6000~40000-6000=34000÷25/100=8500+34000
maaf ya kalau salah