adanya hubungan timbal balik antara populasi abiotik dan biotik dalam suatu ekosistem
krna, makhluk hidup memerlukan makhluk hidup lain untuk menjalani hidupnya
simbiosis terjadi karena adanya interaksi antar makhluk hidup

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T14:13:42+07:00
Dalam sebuah ekosistem, salah satu komponen yang penting adalah mahluk hidup, baik itu manusia, hewan dan juga tumbuhan. ekosistem yg seimbang selalu ditandai dengan interaksi antara makhluk hidup dan juga lingkungan. Salah satu bentuk interaksi di antara makhluk hidup disebut dengan simbiosis. Secara harfiah simbiosis sendiri berasal dari penggabungan dua kata Yunani yakni Sym dan juga biosis. Sym sendiri berarti “dengan” sedangkan Biosis diartikan “kehidupan”. Secara utuh dan sederhana, simbiosis diartikan sebagai pola interaksi yang erat di antara organisme dengan spesies yang berbeda atau berlainan jenisnya. Meski berbeda, namun organisme tersebut terikat dan terkait serta tetap hidup berdampingan. 
2 5 2
2014-04-04T14:18:36+07:00
Karena adanya hubungan erat antara dua makhluk hidup atau lebih yang berbeda