Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T13:52:03+07:00
penyebab pasti terjadinya posisi yang tidak normal pada bayi secara pasti memang belum diketahui, , namun bayi sungsang akan lebih banyak ditemukan pada kasus kehamilan:Kehamilan kembar.Calon Ibu pernah melahirkan bayi secara prematur.   Air ketuban di dalam janin terlalu banyak sehingga janin bebas bergerak bahkan untuk berputar-putar.Ibu hamil Mengalami plasenta previa, yaitu Plasenta yang menutupi jalan lahir. Hal ini akan mengurangi ruangan dalam rahim sehingga bayi akan bergerak dan berputar-putar, berusaha mencari tempat yang lebih luas yaitu di bagian atas. Gangguan kehamilan ini memungkinkan bayi mengubah posisi dan akhirnya tidak pas pada posisi siap untuk dilahirkan.Ibu hamil memiliki Panggul sempit, sehingga mendorong janin mengubah posisinya.
1 5 1
2014-04-04T14:33:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebab bayi sungsang bisa terjadi karena beberapa faktor seeprti berikut : Kehamilan kembar, hal tersebut karena janin yang kepalanya berputar ke arah bawah terlebih dulu akan membuat rongga panggul ibu susah dilalui janin kembarannya, sehingga posisi salah satu bayinya menjadi  sungsang.
Pernah melahirkan secara prematur atau pada ibu yang telah beberapa kali melahirkan.Keadaan plasenta previa – yaitu plasenta yang menutupi jalan lahir yang mengurangi ruangan ketika mendekati proses melahirkan. Bayi akan bergerak dan berputar-putar, berusaha mencari tempat yang lebih luas yaitu di bagian atas. Gangguan kehamilan ini bisa terjadi sehingga mengubah posisi bayi sebelumnya, menjadi tidak pas pada posisi siap untuk dilahirkan.Panggul sempit – kondisi bayi yang lebih besar dari pada ukuran panggul ibu akan mendorong janin mengubah posisinya. Ruangan panggul ibu yang terlalu sempit, membuat kepala bayi sulit berputar ke arah bawah.Air ketuban pecah yang membuat janin bisa berputar di dalam rahim atau kelainan lain seperti tumor.