Ada yg tw soal matematika ini ?

Andi ingin membuat 2 kerangka balok dengan ukuran p = 20 cm l = 14 cm dan t= 26 cm yg terbuat dari kawat . Jika andi mempunyai kawat sepanjang 5 m . panjang kawat yg tersisa adalah ? .

2

Jawabanmu

2014-04-04T13:50:46+07:00
Panjang kerangka = 4(p + l + t)
                           = 4 (20 + 14 + 16)
                           = 4 ( 50 )
                           = 200 cm
Karena perintah soal 2 kerangka maka dikali 2, jadi 200 x 2 = 400cm
Kawat = 5m = 500 cm
                  = 500cm - 400cm
                  = 100 cm
Maka,sisa kawat yang ada 100 cm atau 1 m.

Semoga membantu 
Komentar sudah dihapus
ya maaf salah lihat soal
sekolah mana
SMPN 275 SSN JAKARTA
kamu?
maaf kalo kurang sopan . salam damai
Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T15:26:33+07:00
4(20+14+26) =240
2 balok = 480 cm
5 m = 500 - 480
=20 cm
2 5 2