Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T08:56:23+07:00
Pada masa pemerintahan Balaputradewa, Kerajaan Sriwijaya menjalin hubungan dengan Raja Dewapala (kerajaan Pala) di India. Hubungan ini punya 3 tujuan, yaitu:
1. Membentengi kerajaan sriwijaya agar lebih kuat
2. Meningkatkan hubungan perdagangan
3. Memperdalam ilmu pengetahuan agama Budha karena di India telah berdiri perguruan tinggi Nalanda
Dalam prasasti Nalanda disebutkan bahwa sekitar tahun 860 M, Raja Dewapala membangun wihara (biara) bagi para pelajar dan pendeta kerajaan sriwijaya yang belajar di Nalanda.


11 4 11
thx
kerajaan sriwijay itu kerajaan hindu jadi mungkin kerajaan sriwijatya jga ingin meluaskan daerah pemerintahannya
ghsaytrwhsgayhtdewshfeirueieos
2014-04-04T09:04:52+07:00
Kerajaan sriwijaya itu kerajaan hindu jadi mungkin kerajaan sriwijaya juga ingin meluaskan daerah pemerintahannya

1 5 1