Jawabanmu

2014-04-04T07:39:25+07:00
Pemuaian Panjang  Pemuaian panjang adalah bertambahnya ukuran panjang suatu benda karena menerima kalor. Pada pemuaian panjang nilai lebar dan tebal sangat kecil dibandingkan dengan nilai panjang benda tersebut. Sehingga lebar dan tebal dianggap tidak ada
2. Pemuaian luas adalah pertambahan ukuran luas suatu benda karena menerima kalor. Pemuaian luas terjadi pada benda yang mempunyai ukuran panjang dan lebar, sedangkan tebalnya sangat kecil dan dianggap tidak ada.

3. Pemuaian volume adalah pertambahan ukuran volume suatu benda karena menerima kalor. Pemuaian volume terjadi benda yang mempunyai ukuran panjang, lebar dan tebal.

2 5 2
2014-04-04T07:45:25+07:00
(a) pemuaian zat padat dipengaruhi oleh ukuran awal, karakteristik bahan dan perubahan suhu. pemuaian zat padat dapat dibedakan menjadi pemuaian panjang, luas, volume (b) pemuaian zat cair. zat cair jika dipanaskan akan mengalami penambahan volume. koefisien muai volume zat cair lebih besar daripada koefisien muai volume zat padat. muai volume zat cair akan semakin tinggi jika suhunya semakin naik. peristiwa pemuaian air yang tidak teratus dinamakan anomali air (c) pemuaian zat gas menyebabkan terjadinya pertambahan volume. pertambahan volume gas tergantung pada koefisien muai volume gas sebesar 1/273 derajat C pangkat -1, yang berlaku untuk semua jenis zat #semoga membantu :)
2 4 2