Masalah di
desa = banyak lahan pertanian yang tak terurus, banyak penduduk yang semula menjadi petani ingi menjadi pegawai pabrik.

faktor penyebab = adanya pendirian pabrik sentral industri sehingga masyarakat tertarik
.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T06:56:26+07:00
Sebenarnya perubahan sektor dari arah agraris menuju ke industri itu boleh saja, namun alangkah baiknya jika kita lebih memanfaatkan pertanian.

cara mengatasi masalah tersebtut adalah;
melakukan intensifikasi pertanian di daerah pedesaan, intensifikasi adalah pembuatan lahan lebih maksimal sehingga produk yang dihasilkan lebih bayak dan berkualitas,

tidak mendirikan pabrik atau perusahaan besar di daerah pedesaan, karena mampu menggangu produksi petani, limbah, dan pencemaran udara, air dan tanah

pemberian pelatihan bagi petani desa, karena dengan ini petani lebih bersemangat dalam bekerja

pemberian alat'' yang lebih canggih, sehingga petani lebih mudah dalam bekerja

semoga membantu
1 5 1
2014-04-04T06:57:46+07:00
Agar penduduk dapat terus berkeinginan menjadi petani maka pemerintah harus lebih peduli terhadap para petani dengan memberikan fasilitas lengkap terhadap lahan pertanian agar penduduk nyaman menjadi petani dan lahan pertanian dapat terawat dengan baik