1. Sebutkan hasil sidang PPKI tanggal 22 agustus 1945
2. Jelaskan alasan golongan pemuda mendesak Soekarno -Hatta untuk segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia
3. Jelaskan tujuan dikeluarkannya maklumat pemerintah tanggal 3 November 1945
4. Sebutkan badan perjuangan yang bernaung dibawah komite van Aksi

pliss aku g pny LKS

2

Jawabanmu

2014-04-04T05:33:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

1.Adapun hasil sidang PPKI tanggal 22 Agustus 1945 adalah:
  1. Membentuk Komite Nasional Indonesia;
  2. Membentuk Partai Nasional Indonesia;
  3. Membentuk Badan Keamanan Rakyat.

2. karena  golongan muda ingin merdeka tanggal 16 Agustus 1945 dengan hasil perjuangan sendiri, bukan dari pemberian Belanda. sedangkan golongan muda menginginkan kemerdekaan dilaksanakan tanggal 18 Agistus 1945. maka, akhirnya di ambillah tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia.
3. no 3 saya tidak tau
4. no.4 juga tidak tau
maaf yang " sedangkan golongan muda " diganti " sedangkan golongan tua " maaf salah nulisss :)
maaf ya g jadi terbaik :(
okk .. tapi ucapkan " terima kasih " / lkasih bintang yaaa
thanks
Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T05:40:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1-.Pembentukan Komite Nasional 
-Membentuk Partai Nasional Indonesia 
 -Pembentukan Badan Keamanan Rakyat
2.
adanya perbedaan pendapat antara golongan muda dan golongan tua. golongan muda ingin merdeka tanggal 16 Agustus 1945 dengan hasil perjuangan sendiri, bukan dari pemberian Belanda. sedangkan golongan tua menginginkan kemerdekaan dilaksanakan tanggal 18 Agistus 1945. maka, akhirnya di ambillah tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia.
3.
agar memberi kesempatan pada rakyat untuk mendirikan partai-partai politik. Hal ini tertulis pada beberapa kata di awal maklumat di atas, “Berhubung dengan usul Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat kepada Pemerintah, supaya diberikan kesempatan kepada rakyat seluas-luasnya untuk mendirikan partai-partai politik”. Pendirian partai politik di Indonesia juga diharapkan akan membantu proses pemilihan anggota dewan parlemen, seperti yang tertulis pada isi maklumat di poin kedua, “Pemerintah berharap supaya partai-partai politik itu telah tersusun, sebelum dilangsungkannya pemilihan anggota Badan-badan Perwakilan Rakyat”.mencerminkan bahwa Indonesia memiliki sistem pemerintahan yang demokratis dengan mengangkat dewan parlemen yang sesuai dengan pilihan rakyat.
4.
API, Bara,BBI,KRIS,PIM,Hizbullah,Sabilillah, dll.
1 5 1