Bantu ya teman!!!

pada saat kongres pemuda kedua belum dilakukan kata sumpah pemuda .dan bahasa saat itu addalah melayu.
kenapa kata sumpah pemuda ditetapkan padahal isi sumpaah pemudaa pertama menggunakaan bahasa belanda pada kongres pemuda 2 ?
dan dimulai tanggal berapa sehingga sebenarnya sumpah pemuda,,saya jawab 28 oktober 1928,kata guru kurang lengkap,bantu ya teman jelaskan bagi yg tau


makasihh :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T23:02:32+07:00
Kongres pemuda 1 tanggal 30 april sampai 2 mei 1926,Kongres pemuda 2 dimulai tanggal 27 - 28 Oktober 1928

mungkin karena sudah ditetapkan oleh pemuda Indonesia untuk meggunakan satu bahasa yaitu Indonesia

kalau benar terbaik ya
sudah di tetapkan ole pemuda indonesia
2014-04-04T00:48:18+07:00
Kongres sumpah pemuda ditetapkan pd tgl 28 okt 1928. digunkn smph pmd dikrenkn pemuda ingin bersatu setlah brhasil bangkit dsri masa penjjahan
1 4 1