Ada seorang matematikawan dan petugas sensus datang ke rumah matematikawan tersebut. Lalu petugas sensus bertanya kepada matematikawan "Berapakah umur anak tertuamu?" Matematikawan menjawab "Akan kuberi 1 solusi, anak pertama, anak kedua, dan anak ketiga bila dikalikan umurnya akan berjumlah 72". Lalu petugas sensus menghitung & meminta lagi solusi kepada matematikawan "Berilah aku solusi lagi". Matematikawan menjawab "Umur anak tertua saya adalah jumlah dari nomor depan rumah saya". Lalu petugas sensus meminta lagi solusinya, dan matematikawan menjawab "Akan kuberi 1 solusi lagi, anak tertua ini sangat menyukai es krim". Akhirnya petugas sensus menemukan usia anak tertua matematikawan tersebut. Berapakah usia anak tertua itu?

1

Jawabanmu

2014-04-04T07:35:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anak tertua = 6 tahun anak kedua = 4 tahun anak ketiga = 3 tahun note : -katanya kan anak tertua suka icecream kan??kan umur 6 tahun biasanya suka ice cream . -katanya kalo umur anak tertua,kedua,ketiga DIKALI semua hasilnya 72..berart pas 6*4*3 = 72 .. Bener ga? hahaa
hhmm.. bukan deh kayanya ._.
ini soal logika sih hehe~