kalo menurut aku Cahaya : cahaya berwarna putih, namun ketika melewati atmosfer, cahaya akan mengalami penghamburan. cahaya matahari yg melewati atmosfer akan bertabrakan dgn molekul udara, lalu dihamburkan. warna hijau-biru-ungu adh yg memiliki frekuensi plng tinggi sehingga plng banyak dihamburkan. langit berwarna biru, krn di dalam retina mata kita terdapat reseptor biru yang lbh sensitive utk menangkap warna biru daripada ungu. Akibatnya, kesan warna yg paling dominan adalah warna biru.
Komentar sudah dihapus
karena atmosfer menghamburkan cahaya biru lebih baik dari sinar lain.
sama sama kak :)

Jawabanmu

2014-04-03T22:23:28+07:00
Langit berwarna biru karena sinar matahari dibiaskan oleh molekul-molekul udara. Cahaya yang ber-lambda (panjang gelombang) tinggi yaitu warna merah kuning orange akan terus bergerak dalam arah lurus. Sedangkan panjang gelombang pendek (biru ungu hijau) akan disebarkan ke segala arah. Akibatnya cahaya yang banyak masuk ke mata kita adalah warna biru.
2014-04-03T22:24:22+07:00
Kalau aku baca di ensiklopedia, itu karena ozon memantulkan warna yang lain selain biru sehingga partikel-partikel warna biru berkumpul dan akhirnya langit berwarna biru.Prinsip ini hampir sama kenapa lautan kebanyakan berwarna biru