APABILA
kerangka layang-layang dg diagonal 21 cm dan 40 cm akan ditutup kertas.Tersedia kertas berukuran 63 × 80 dengan harga Rp.3.000,00/lembar.berapa harga kertas yang dibutuhkan untuk membuat sebuah layang-layang???
#terimakasih

2

Jawabanmu

2014-04-03T21:17:09+07:00
Luas Layang-layang => 1/2.21.40 = 420

luas kertas => 63.80 = 5040

harga => 420/5040 . Rp 3000,-
= Rp. 250,-
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-04T00:50:20+07:00
L layang2 = 1/2 x d1 x d2
               = 1/2 x 21 x 40
               =  21 x 20
               = 420 

63 x 80 = 5040
21 x 20 = 420 

63 x 80 => 3000
21 x 20 => a

a = 420 x 3000/5040
   = 250

jadi biayanya 250 rupiah

2 5 2