Jawabanmu

2014-04-03T21:06:33+07:00
Karena sekutu ingin menguasai daerah surabaya dan tidak rela meninggalkan daerah jajahannya itu
Terima Kasih Atas Jawabannya,Semoga Jawabannya Bner Ya ^_^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T21:14:33+07:00

agar seluruh rakyat Surabaya beserta pemimpin-pemimpinnya menyerahkan diri dengan senjata, mengibarkan bendera putih, dan dengan tangan diatas kepala berbaris satu persatu, jika pada pukul 06.00 ultimatum ini tidak di indahkan maka inggris akan akan mengerahkan seluruh kekuatan darat, kekuatan laut dan udara. Ultimatum ini dirasa menghina terhadap bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang cinta damai tetapi lebih cinta kemerdekaan. Oleh karena itu rakyat Surabaya menolak ultimatum tersebut secara resmi melalui pernyataan Gubernur Suryo. Karena penolakan ultimatum itu maka meletuslah pertempuran pada tanggal 10 November 1945. Melalui siaran radio yang dipancarkan dari Jl. Mawar No. 4 Bung Tomo membakar semangat juang arek-arek Surabaya


Terima Kasih Ya Jawabannya,Semoga Bner,Tapi Panjang Kali >_<