Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T20:47:25+07:00
Terjadi karena bulan menutupi matahari secara total pada siang hari, ketika posisi bulan terletak di antara bumi dan matahari
1 5 1
2014-04-03T20:52:44+07:00
Gerhana matahari dapat terjadi jika:
1. Kerucut bayang2 bulan cukup panjang untuk mengenai bumi.
2. Bulan berada di simpul (node).
3. Bulan dalam kedudukan konjungsi (searah matahari) dengan matahari (bulan baru).