Jawabanmu

2014-04-03T20:16:53+07:00
1. RAs
2. Keyakinan
3. Sistem Pemerintahan
4. Tempat tinggal
5. Kegiatan Ekonomi


cuma itu yang saya tau
8 3 8
2014-04-03T20:34:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. sistem pemerintahan, yang awalnya monarki menjadi demokrasi seperti sekarang
2. pastinya kepercayaan penduduk, dari namanya kita sudah tahu bahwa itu masa hindu-budha. jika ada kepercayaan lain pada masa itu pasti nya hanya animisme dan dinamisme. berbeda dengan sekarang, kepercyaan sangat beragam dari agama samawi smpai agama timur lain.
3. kekuasan indonesia atau wilayah nusantara. dulu waktu zaman hindu-budha, majapahit atau sriwijaya. indonesia hampir menguasai seluruh asia tenggara. sekarang? haha mana boleh lah melakukan invasi.
4. mungkin dalam segi kebudayaan tradisi. jika pada masa hindu-buddha, kebudayaan asli indonesia masih sangat kental (menurut saya kebudayaan hindu-buddha dari india tidak berdampak besar akan budaya indo) . jika masa sekarang telah tercampur aduk dengan banyak kebudayaan barat, timur tengah dll.
5.mungkin Ketegasan aparat hukum atau kebijaksanaan raja/pemimpin. saya ingat pelajaran saat SMP, ada seorang ratu yg sengaja meletakan sekantong emas di sebuah jalan, dan jika ada rakyatnya yg berani megambilnya (menyentuhnya) maka tangannya akan dipotong dan dia benar-benar melakukan ucapannya itu. saya tidak tau ini benar tidaknya.
6.Perebutan kekuasaan ataupun perang saudara. perebutan tahta kerajaan memang hal yang biasa kita tahu dalam sistem kerajaan dimasa hindu-buddha. dimasa sekarang? saya kurang tahu.
7.Ekonomi. pada masa hindu buddha kita hanya menjadi penyedia bahan-bahan metah berupa rempah-rempah. tapi dimasa sekarang indonesia tetap menjadi penyedia sekaligus juga menjadi produsen yg sekaligus mengolah bahan mentah, rempah-rempah, minyak, batu bara dll tapi ya gitulah yang punya perusahaannya ttp negara asing ataupun kita harus minta bantuan negara lain untuk menyuling minyak (kalo gk salah)

ma'af cuman bantu 7
17 3 17