Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat.
1. Selain dihitung dengan
s.a benda-benda

langit biasa dihitung
dengan detik cahaya

yang jauhnya


a. 30.000 km


b. 300.000 km


c. 3.000.000 km


d. 130.000 km


e. 1,3 juta km


2. Imu tanah dinamakan


a. Demografi


b. Kartografi


c. Hidrografi


d. Pedologi


e. Geomorfologi


3. Hubungan timbal balik
antara manusia dan

lingkungannya disebut ....


a. Interaksi


b. Relasi


c. Aklamasi


d. Relasi


e. Koneksi


4. Manfaat ilmu geografi
dalam geografi

industri untuk menentukan


a. jumlah penduduk


b. basil industri


c. lokasi industri


d. kualitas bahan


e. standar hasil


5. Salah satu bukti
pengeseran benua yang

saling menjauh didasar
laut yaitu adanya


a. Ridge


b. Basin


c. Tombolo


d. Laguna


e. Trog


6. Pegunungan himalaya ada
di

lempengan.......


a. Eurasia


b. Asia


c. Afrika


d. Australia


e. Laut Tengah




7. Pulau di Indonesia yang
relatif tidak pernah

mengalami
gempa bumi ialah
a. Pulau Sumatra

b. Pulau Lombok


c. Pulau Bali


d. Pulau Irian


e. Pulau Kalimatan





2

Jawabanmu

2014-01-17T14:56:56+07:00
1. B
2. E
3. A
4. C
5. B
6. A / D
7. A
maaf kalau ada atau banyak yg salah
bisa ga' jelasin materi 1/1 secara singkat?
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T15:16:13+07:00
Ini hanya mungkin, krna saya blm di ajarin. Tpi saya ingin mencoba

1. B
2. D
3. A
4. C
5. gk tau
6. D
7. E
emang bener, peg. himalaya letaknya di lempeng australia?