Sistem seperti pada gambar dengan benda dalam keadaan diam. Tentukan percepatan semua beban sesaat setelah benang paling bawah yang menjaga sistem dalam keadaan seimbang dipotong. anggap benang tak bermassa dan tidak dapat mulur, kedua pegas kawat tak bermassa, katrol dianggap licin, dan massanya dapat diabaikan.
( sebelum dipotong F=0 dan sesudah benang bawah dipotong berlaku F= m.a)

(Lihat Gambar)

1
itu maksudnya tali di benda hitam yg di putus??
benang paling bawah itu loh.

Jawabanmu

2014-01-17T20:17:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kayak soal olimpiade ya, ane udah lama nggak ngerjain soal begituan, wkwk
kalau awalnya sistem seimbang, maka :
m1 +m3 = m2 + m4 + m0
m0 = m1 + m3 - m2 - m4
F' = (m1 + m3 - m2 - m4)a
a =  \frac{F'}{m1 + m3 - m2 - m4}

Bisa jadi itu belum lengkap, coba deh kalau ada saran :)
1 5 1
Terimakasih kak :D Oh iya, soal tentang tembaga dipanaskan sampai 300 derajat Celcius bisa ngga kak? Soalnya jawabannya juga tentang suhu, aku ngga tau rumusnya. Jadi jawabannya juga gak tau hehe