Jawabanmu

2014-04-03T19:08:54+07:00
1. urbanisasi:
pendorong
1. sedikit lapangan pekerjaan
2. kesempatan menambah ilmu di desa sangat terbtas
penarik
1. kota adalah pusat kegiatan perekonomian, pemerintah, administrasi, dan industri
2. kota menghimpun modal besar
3. kota memberi peluang yan tidak terbatas
4. di kota menambah banyak peluang kerja
mengatasi kualitas pendidikan
1. pemerataan guru diberbagai daerah
2. penggunaan dana BOS secara transparan
3. wajib belajar 12 tahun
4. memberikan beasiswa bagi siswa yg kurang mampu dan berprestasi
semoga membantu.... :)
Komentar sudah dihapus
lah kamu cesna tho?
bukan aku siwi :)
oalah...
iya...
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T19:09:38+07:00
1. Pendorong :
- Sedikitnya lapangan pekerjaan di desa
- Generasi muda yang ingin memperbaiki kehidupan dan membebaskan diri dari adat-istiadat
- Kesempatan menambah ilmu di desa sangat terbatas
Penarik :
- Kota adalah pusat kegiatan perekonomian, pemerintahan, administratif dan industri
- Kota menghimpun modal yang lebih besar
- Kota memberikan peluang yang tidak terbatas
- Industrialisasi di kota menambah peluang lapangan kerja yang lebih banyak
2. Dampak Positif
1)    Urbanisasi sebagai sarana untuk menyerap pengetahuan dan kemajuan-kemajuan yang ada di kota
2)    Urbanisasi merupakan faktor penting dalam peningkatan pertumbuhan secara keseluruhan
3)    Urbanisasi menyebabkan terjadinya perkembangan kota dan selanjutnya memberikan getaran perkembangan bagi daerah-daerah pedesaan di sekitarnya.
Dampak negatif urbanisasi, meliputi hal-hal berikut ini:
- Kepadatan penduduk melebihi daya tampung kota
- Permasalahan pemukiman (pemukiman kumuh atau slum)
- Permasalahan dalam bidang kesehatan
3. -
Lokal jangka pendek
-
Lokal jangka panjang
-
Nasional jangka pendek
-
Nasional jangka panjang
4. -
 program wajib belajar sembilan tahun
-
meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan
-
guru dan tenaga pengajar juga menjadi prioritas pemerintah untuk ditingkatkan kualitasnya
1 5 1